cara cepat, mudah dan murah punya toko di internethttp://www.emailcashpro.com

Rabu, 11 November 2009

Software Akuntansi



Akuntansi adalah satu hal yang cukup vital dalam sebuah perusahaan. Manajemen yang baik, selalu menerapkan akuntansi yang benar dalam sistem pengelolaan keuangannya. Untuk menjadikan akuntansi lebih mudah dan tepat, akan lebih baiknya dilakukan dengan komputer dan menggunakan software akuntansi.

Tapi, software akuntansi yang ada di pasaran amatlah mahal. Bagi perusahaan yang sudah cukup besar, tentu tidak menjadi masalah untuk membeli lisensi software yang bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, bagi pengusaha kecil dan menengah, hal itu tentu cukup memberatkan. Namun sekarang tak usah khawatir, sudah ada software akuntansi gratis buatan anak bangsa.

Software ini namanya Jamparing, buatan PT. Pohaci Kreasi Informatika. Aku sendiri sudah memakai software ini lebih dari setahun dan merasakan bahwa software ini berguna sekali. Saat ini, sudah ada versi 2.1 beta, namun yang masih aku gunakan adalah Jamparing versi 1.0. Mungkin software ini akan berguna sekali buat teman-teman yang memiliki bisnis kecil-kecilan. Namun perlu diingat, kalo operator software ini mesti bisa akuntansi loh.

Untuk menginstall software ini, yang kamu butuhkan adalah Java Runtime Engine atau JRE. Lebih baik, install yang versi latest. Karena file ini cukup besar, lebih baik cek dulu di control panel M$ Windows kamu. Jika ada gambar cangkir bertuliskan Java, berarti komputer kamu sudah terinstall JRE dan hanya perlu mendownload Jamparing tanpa JRE diatas. Extract menggunakan Winzip/Winrar, lalu jalankan file Setup.exe yang ada di dalamnya. Ikuti saja apa perintah yang ada. Gampang kan?

Anyway, aku nulis disini sebagai ucapan terima kasih kepada Pohaci Kreasi Informatika selaku pembuat software ini karena telah menyediakan software yang begitu berguna dengan gratis. Jujur saja, aku cukup terbantu dalam melakukan pengelolaan keuangan

Semoga semakin hari, fiturnya ditambah dan tetap gratis                           

Kalo mau, silahkan download di bawah ini:
Jamparing 2.1 Beta dari Savefile.Com
Jamparing 1.0 tanpa JRE.

1 komentar:

ALZEK TV on 27 Desember 2009 pukul 08.54 mengatakan...

bos link nya uda didelete,tolong update link nya bossss....tx

 

Recent Comments

support

Yuk.Ngeblog.web.idReview Website & Blog TerPopuler - KampungWeb.co.ccblog-indonesia.comKafeBlogger.com Kumpulan Komunitas Blogger IndonesiaBloggingGratis Top 100 Sites RANKING WEBLOGS INDONESIA Programming Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryComputers (Blogs) - TOP.ORGComputers BlogsComputers blogsDigNow.net Top BlogsComputersblog search directoryImage Hosted by ImageShack.us Bloggerian Top HitsPowered by FeedBurnerMake Money Online Journey

BlogRankers.com Blog Weblog Directory Blog Directory powered by PRBbutton blog directory
Free Url Submission
100 Blog Indonesia Terbaik

Jaring Link