cara cepat, mudah dan murah punya toko di internethttp://www.emailcashpro.com

Sabtu, 22 Mei 2010

Mineral

MINERAL


Analisis Kadar Abu

Abu merupakan zat organik sisa pembakaran suatu bahan organik kandungan abu dan komposisinya tergantung pada macam bahan dan cara pengabuannya. Cara pengabuan yang dikenal adalah pengabuan kering dan pengabuan basah.
Penentuan kadar abu berhubungan erat dengan kandungan mineral yang terdapat pada bahan, kemurnian serta kebersihan suatu bahan yang dihasilkan. Jumlah mineral ditentkan dari sisa-sisa pembakaran garam mineral dan garam tersebut.
Kadar abu yang dihasilkan dari suatu sampel abu yang banyak tidak tentu memiliki kadar mineral yang tinggi, karena termasuk didalamnya merupakan pengotor. Pengolahan juga mempengaruhi nilai mineral didalamnya karena penambahan bahan-bahan lain sehingga mempengaruhi kadar mineral tiap 100g sampel, sehingga kadar mineral dapat menurun. Namun nutrifikasi mampu memperbaiki kadar mineral yang terkandung didalam sampel.
Misalnya sampel daging ayam, memiliki kadar kalsium 14 mg, bila diolah dan ditambahkan bahan lain maka kemungkinan nilai kalsium akan turun tiap 100 g, namun hal tersebut dapat diatasi dengan nutrifikasi yang mampu meningkatkan nilai kadar kalsium tersebut.

0 komentar:

 

Recent Comments

support

Yuk.Ngeblog.web.idReview Website & Blog TerPopuler - KampungWeb.co.ccblog-indonesia.comKafeBlogger.com Kumpulan Komunitas Blogger IndonesiaBloggingGratis Top 100 Sites RANKING WEBLOGS INDONESIA Programming Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryComputers (Blogs) - TOP.ORGComputers BlogsComputers blogsDigNow.net Top BlogsComputersblog search directoryImage Hosted by ImageShack.us Bloggerian Top HitsPowered by FeedBurnerMake Money Online Journey

BlogRankers.com Blog Weblog Directory Blog Directory powered by PRBbutton blog directory
Free Url Submission
100 Blog Indonesia Terbaik

Jaring Link